Home » , , » Minimalkan Penggunaan RAM Aplikasi yang Membesar

Minimalkan Penggunaan RAM Aplikasi yang Membesar

Posted by APLIKASI ANDROID on Sunday, October 12, 2014

Cara mengecilkan Pemakaian Ram pada Aplikasi HP android - Banyaknya aplikasi android yang berjalan di background menyebabkan penggunaan RAM menjadi besar dan membengkak. hal tersebut tentu saja bisa menyebabkan android menjadi lemot ketika di gunakan. Bahkan tidak jarang menyebankan lag yang berlebihan hingga membuat perangkat menjadi hang hal tersebut tentu berasal dari minim dan nyesak nya RAM android.

mengecilkan ram pada aplikasi BBM

Nah di postingan sebelumnya saya sudah share Cara Melegakan RAM Android dan di artikel ini admin akan memberikan Tips dan Tutorial meminimalisir penggunaan RAM yang membengkak pada aplikasi seperti pada aplikasi chat seperti BBM yang bisa memakan RAM dari puluhan bahkan bisa mencapai 192 - 200MB.

#Baca juga artikel dalam Cara melegakan RAM di bawah ini

Cara Melegakan RAM HP Android

Disini kita akan menggunakan aplikasi greenify untuk memaksimalkan kinerja ram android, aplikasi Greenify memilki fungsi dalam memanfaatkan Hibernate System App yang artinya pengguna bisa menutup aplikasi seperti IM ( BBM, Wechat, Line, Whats App dan Facebook)  yang Running/Berjalan akan tetapi anda masih tetap bisa menerima pesan walaupun aplikasinya sudah ditutup. Proses hibernasi inilah yang kita manfaatkan dalam meminimalkan penggunaan Ram yang berajalan di Android . Dalam Tutor ini syarat yang wajib di lakukan ialah anda harus melakukan ROOT pada android, jika belum anda bisa baca artikel

Cara Root HP Android

CARA MELEGAKAN RAM PADA PEMAKAIAN APLIKASI ANDROID

1. Pertama Instal greenify dari PlayStore and greenify donation pada link berikut .

LINK GREENIFY, LUCKY PATCHER PACK.ZIP


2. Selanjutnya Ekstrak file.ZIP download diatas lalu install semua aplikasi nya.

3. Buka Lucky Patcher, pilih Greenify (donation) kemudian pilih Open Menu Of Patches > Remove License Verification > Auto Modes jika gagal coba pilih custom patch.


 Cara mengecilkan RAM BBM 

 Menegcilkan RAM pada aplikasi

4. Install dan Buka Xposed installer. Tap pada install/update. Lalu Reboot/restart Android.

5. Setelah android hidup kembali, Buka lagi Xposed installer dan Buka tab modules dan ceklis pada aplikasi greenify. dan Pilih Reboot/Restart lagi android anda.

7. Buka Greenify, pilih menu dikanan bawah > Experimental Features. Kemudian beri ceklis semua pilihan kecuali Wakeup Tracker dan Greenifying System Apps.


 Mengecilkan penggunaan RAM aplikasi wechat whatsapp BBM Line

8. Dan Tekan tombol back. Dan Silakan hibernate semua aplikasi , termasuk aplikasi IM. Dengan cara pilih icon plus kemudian pilih aplikasi dan Pilih centang.

9. Selesai, selamat mencoba.

NOTE : Walaupun aplikasi IM di hibernate maka aplikasi tidak tampil pada running aplikasi , akan tetapi notifikasi akan tetap masuk dan berjalan . Rahasianya terletak pada menu experimental feature opsi "GCM PUSH FOR GREENIFIED APP" jika di ceklist maka aplikasi chatting yang di hibernasi akan tetap muncul notif nya.

Nah bagaimana mudah kan caranya , dengan postingan ini tentu dapat membantu anda dalam Mengecilkan/Mengurangkan Pemakaian RAM pada Aplikasi BBM yang tentunya besar dalam menggunakan RAM Selamat mencoba semoga artikel yang saya share Minimalkan Penggunaan RAM pada Aplikasi yang Membesar dapat berguna .

Thanks for reading & sharing APLIKASI ANDROID

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Search

Powered by Blogger.