Home » , » Cara Install Update Android Jelly Bean 4.3 Untuk Samsung Galaxy Note 2

Cara Install Update Android Jelly Bean 4.3 Untuk Samsung Galaxy Note 2

Posted by APLIKASI ANDROID on Thursday, December 26, 2013

Cara Install Update Android Jelly Bean 4.3 Untuk Samsung Galaxy Note 2- Inilah update terbaru OS Android Jelly Bean versi 4.3 yang ditunggu-tunggu oleh banyak pengguna android. Samsung baru-baru ini telah merilis firmware N7100XXUEMKA yang didasarkan pada Android Jelly Bean 4.3 untuk versi global Galaxy Note 2. Pengguna dapat menginstal firmware melalui over-the-air update atau melalui server Samsung Kies. Mengingat banyak kasus kegagalan dalam proses update firmware dari Samsung ini, maka pada artikel ini akan diberikan langkah panduan untuk menginstall update android jelly bean 4.3 secara manual. Untuk memastikan keberhasilan update ini, maka perangkat android anda harus memenuhi beberapa prasyarat yang ada di bawah ini.


android jelly bean 4.3

Rincian Firmware
PDA: N7100XXUEMKA
CSC: N7100OJVEMK3
MODEM: N7100XXUEMJ9
Versi: Android 4.3

Pra-syarat (Penting diperhatikan sebelum update firmware dilakukan)
1) Instal USB Driver untuk Samsung Galaxy Note 2 untuk menghubungkan perangkat Android dengan komputer.
2) Aktifkan USB Debugging Mode pada telepon untuk menghubungkannya dengan komputer dan menggunakan Android SDK dengan itu. [Arahkan ke Settings >> Developer Optionsuntuk mengaktifkan USB Debugging Mode.]
3) Untuk antisipasi kemungkinan terhapusnya semua data ponsel, maka buatlah data backup cadangan. Jika perangkat memiliki aplikasi pemulihan data yang terinstall seperti CWM/TWRP, maka data backup dapat dipulihkan kembali dengan menggunakan opsi recovery.
4) Jika kondisi power perangkat Android menjadi off (mati) karena kurangnya daya baterai saat proses instalasi, maka akan berakibat bisa merusak perangkat. Oleh karena itu, pastikan perangkat Galaxy Note 2 anda harus memiliki daya baterai lebih dari 80%.
5) Perangkat harus dalam kondisi tidak terkunci oleh pabrik dan tidak terkunci ke operator tertentu.
6) Ponsel ini akan kehilangan custom ROM dengan instalasi firmware resmi.
7) Perangkat akan tidak lagi menjadi root version sekalipun firmware resmi telah diinstal.
8) XXUEMKA Android 4.3 Jelly Bean hanya bekerja dengan Samsung Galaxy Note GT-N7100 2. Tanda berkedip pada perangkat ini akan terlihat apabila terjadi salah varian dari perangkat atau model tidak sesuai. Untuk itu verifikasi dulu nomor model Samsung Galaxy Note 2 anda dengan menavigasi ke Settings >> About device >> Model number. Pastikan hasilnya sesuai dengan rincian firmware diatas.

samsung galaxy note 2

Cara Install Update Android Jelly Bean 4.3    
Langkah-1: Download N7100XXUEMKA Android 4.3 Jelly Bean[Alternative Link] untuk Galaxy Note 2 ke komputer. Ekstrak zip firmware menggunakan winrar/7zip/winzip atau alat ekstraksi lain untuk mendapatkan file tar.md5 dengan beberapa file lainnya.
Langkah-2: Download Odin3v3.07 dan ekstrak untuk mendapatkan Odin v3.07.exe
Langkah-3: Matikan Galaxy Note 2. Boot ke Download Mode dengan menekan dan menahan Volume Down dan tombol Powerbersama sampai ikon robot Android dengan segitiga peringatan muncul di layar. Selanjutnya tekan tombol Volume Upuntuk masuk ke Download Mode.
Langkah-4: Jalankan Odin3 v3.07.exe sebagai Administrator.
Langkah-5: Sambungkan telepon ke komputer menggunakan kabel USB ketika sedang dalam Download Mode. Koneksi berhasil akan ditandai dengan pesan Ditambahkan di Odin dan juga salah satu dari ID: kotak COM akan berubah biru muda dengan nomor port COM.

Catatan: Jika pesan Ditambahkantidak muncul, coba port USB yang terletak di sisi belakang komputer. Jika Odin masih gagal untuk mengenali telepon, cobalah instal ulang driver USB.

Langkah-6: Di Odin pilih file diekstrak dari N7100XXUEMKA zip
a) Klik tombol PDA dan pilih file dengan ekstensi tar.md5.
b) Klik tombol Phone dan pilih file dengan MODEM dalam namanya
c) Klik tombol CSC dan pilih file dengan CSC dalam namanya
d) Klik tombol PIT dan pilih PIT dalam namanya.

Catatan: Abaikan tiga terakhir jika file tersebut tidak ditemukan.

Langkah-7: Aktifkan Auto Reboot dan F.Reset Time kotak centang di jendela Odin. Tapi pastikan Re-Partition tidak dicentang. Pilihan ini dicentang hanya ketika file pit digunakan.
Langkah-8: Klik tombol Start di Odin untuk memulai instalasi.
Langkah-9: Ketika proses instalasi selesai, ponsel akan restart dan segera pesan LULUS dengan latar belakang hijau di paling kiri-kotak di bagian atas dari Odin akan muncul. Cabut kabel USB dari telepon untuk melepaskannya dari komputer

N7100XXUEMKA Android 4.3 Jelly Bean kini sudah terpasang pada Samsung Galaxy Note 2 anda. Arahkan ke Settings >> About device untuk memverifikasi versi software baru yang berjalan pada handset. Semoga Cara Install Update Android Jelly Bean 4.3Untuk Samsung Galaxy Note 2 secara manual ini bermanfaat untuk anda.



Thanks for reading & sharing APLIKASI ANDROID

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Search

Powered by Blogger.