Home » » Cara Membuat Video dengan Merekam Layar Android

Cara Membuat Video dengan Merekam Layar Android

Posted by APLIKASI ANDROID on Thursday, January 16, 2014

Tidak hanya pada komputer, Aktivitas Merekam Layar / Gambar di hp Android juga bisa dilakukan. Cara membuat video di Android juga bisa dengan menangkap layar / capture screen sehingga kita tinggal membuka aplikasi apa saja yang akan dimainkan.

http://divandroid.blogspot.com

Aplikasi perekam layar Android juga bisa mengambil capture layar menjadi sebuah gambar yang bagus dan keren.Cara Merekam Video Sekaligus Mengambil Gambar Pada Ponsel Android ini semoga mengatasi kebingungan anda,hahaha bercanda kok.

Salah satu yang membuat ponsel Android banyak disukai adalah fiturnya yang beragam. Salah satu terbaru dari perangkat Android adalah kemampunya yang membuat Anda sebagai pengguna Android dapat mengambil video sekaligus bersamaan dengan proses mengambil foto tanpa mengganti mode rekam video jadi kamera foto.

Jika biasanya bila kita ingin mengabadikan momen penting dengan kekasih, liburan, kegiatan, atau bersama keluarga dengan merekam video atau dengan  mengambil jebretan gambar bersamaan, maka tentu kita harus punya dua  perangkat berkamera, bila tak ada dua perangkat berkamera, maka kita harus merubah mode setting kamera dulu dari modus  video ke modus foto. Akan tetapi, tidak selalu harus demikian, karena saat ini sudah ada Cara Mengambil Gambar dan Video Sekaligus Pada Ponsel Android.

Memang dalam aplikasi kamera Android v4.0 keatas telah dilengkapi dengan fitur pendukung kamera seperti continuous focus exposure, precise images,  dan zero shutter lag.  Dengan adanya fitur-fitur tersebut, Anda bisa mengabadikan momen penting sesuai dengan keinginan anda. Ini adalah contoh screenshoot aplikasi untuk merekam layar dan mengambil gambar di Android.

cara membuat video dengan merekam layar android
Langsung saja menuju aplikasi terbaik 2014 ini. Tentunya kita harus memanfaatkan aplikasi pihak ketiga untuk persoalan yang satu ini. Tidak ada fitur screen record yang built-in layaknya fitur screenshot (snapshot) layar Android.

Aplikasi screen record ada bermacam-macam bila kita mau melihatnya di Google Play Store. Kita bisa memakai Screen Recorder, Screencast PRO, SCR Screen Recorder, dan lain-lain yang mana itu semua ada yang free alias gratis ada juga yang premium di GooglePlayStore.

Tapi yang menjadi pilihan saya yaitu hanya satu. Screencast Video Recorder.

Screencast Video Recorder merupakan salah satu Screen Recorder Android yang bisa meng-capture layar kita dengan tingkat frame yang tinggi, hasil record nya berupa MP4 sehingga bisa dipastikan video kita nanti akan sangat bening dan tidak mengecewakan. Selain itu Screencast Video Recorder juga support Audio recording dan juga bisa dipakai untuk mengambil screenshot (snapshot).

Cara pakai Screencast Video Recorder ini sangat mudah. Tinggal kita instal seperti biasa lalu buka Screencast Video Recorder nya kemudian geser ke menu pengaturan dulu sebelum memulai capturing. Atur frame per rate nya, rubah ukuran video nya (bisa normal bisa high. Untuk ukuran normal, hasil video yang didapat biasanya pecah-pecah).

Jika Screencast Video Recorder ini meminta lisensi pada waktu awal start, ada dua cara untuk menghilangkannya. Pertama anda harus membeli lisensi tersebut seharga $3.99 saja (saja?) lewat Google Play atau silahkan download Lucky Patcher dan break! Anda tahu apa yang musti anda perbuat. Aplikasi Screencast Video Recorder ini masuk dalam kategori aplikasi Rooted. Namun tenang saja, APK Android ini sudah berlisensi gratis jadi anda tinggal menggunakannya.
Download Aplikasi Screen Video Recorder v4 Android Terbaru

Cara menggunakan Screen Recorder :
- Pilih Start untuk merekam , dan klik ikon Stop untuk berhenti merekam.
- Pastikan hp anda telah dilakukan rooting / berstatus ROOTED.

Cara Melakukan Root baca disini. Agar anda dapat merekam nilai Top Score saat memainkan Game Android silahkan download dulu FPse Emulator PS1 Android. Demikian cara Membuat Video dengan Merekam Layar Android dan Editing Video tersebut. Semoga dapat menambah ilmu anda di devices android.

Thanks for reading & sharing APLIKASI ANDROID

Previous
« Prev Post

2 komentar:

Search

Powered by Blogger.