Home » » Pembobol Keamanan Windows 8 Malah Dapat Hadiah dari Microsoft

Pembobol Keamanan Windows 8 Malah Dapat Hadiah dari Microsoft

Posted by APLIKASI ANDROID on Sunday, February 16, 2014

Pembobol Keamanan Windows 8 Malah Dapat Hadiah dari Microsoft - www.android-ku.com. Siapa bilang Windows 8 adalah sitem operasi paling aman di dunia? Buktinya, seorang peneliti kemanan komputasi asal Asia bernama Yang Yu telah berhasil menemukan celah kemanan pada Windows 8. Sebelumnya Microsoft memang mengadakan sayembara, menantang para peneliti keamanan dari seluruh dunia untuk menemukan celah keamanan pada Windows 8. Bagi mereka yang berhasil membobol Windows 8 maka Microsoft akan memberikan hadiah berupa uang.  

Pembobol Keamanan Windows 8 Malah Dapat Hadiah dari Microsoft

Meladeni tantangan Microsoft, seorang peneliti keamanan asal Asia, Yang Yu, berhasil menunjukkan kemampuannya untuk menemukan celah keamanan pada produk Windows. Disadur Softpedia, Sabtu (15/2/2014), Yu berhak menerima hadiah USD100 ribu dari program Security Response Center yang digelar Microsoft.

Sayangnya, Microsoft tidak mengungkap celah keamanan apa yang berhasil Yu temukan, tapi perusahaan mengonfirmasi bahwa ia menjadi peneliti kedua yang memperoleh hadiah terbesar dari program tersebut.

"Ini mencerminkan bahwa kami belajar untuk membangun pertahanan yang kuat, tapi dibangun di atas teknik bypass," ujar seorang juru bicara Microsoft.

Selain sistem operasi Windows 8, Microsoft Secutiry Respone Center juga masih mengadakan sayembara bagi para ahli komputer yang mampu menemukan celah kemanan pada browser Internet Explorer 11. Perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates itu menjanjikan hadiah sebesar USD 11 ribu bagi yang mampu, ditambah USD 50 ribu lagi jika bisa membuat sistem pertahanannya.

Thanks for reading & sharing APLIKASI ANDROID

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Search

Powered by Blogger.