Home » » Cara Root HTC Sensation XE Beats Audio For Android 4.03

Cara Root HTC Sensation XE Beats Audio For Android 4.03

Posted by APLIKASI ANDROID on Sunday, February 16, 2014

Ini Tutorial Lengkap tentang Cara Root HTC Sensation XE Beats Audio untuk Android 4.0.3 ICS - Tipe z715E dan Z710e sudah berhasil dicoba dan diterapkan oleh rekan saya. HTC Sensation XE merupakan salah satu smartphone Android HTC yang ada fitur utama Beats Audio (TM). Beats Audio akan memanjakan indera pendengaran Anda dengan profil suara Beats audio yang menakjubkan. Bundling dengan headset Beat yang dibuat sangat eksklusif, HTC Sensation XE akan membawa Anda ke sebuah pengalaman baru dalam menikmati musik kualitas tinggi dari sebuah smartphone Android. Beats Audio mempersembahkan ke hadapan Anda kualitas music audio sejernih suara aslinya.

root htc sensation xe

HTC Sensation XE memiliki layar berukuran 126,1 x 65,4 x 11,3 mm dengan berat 151gr (sudah termasuk baterai). Di dalamnya Anda bisa menemukan prosesor dual-core 1,5GHz dan RAM 768MB yang memungkinkan Anda berselancar di web dan berpindah antar aplikasi dengan sangat cepat dan mulus. Tidak ada leg, bug, error, force close, atau brick. Prosesor dual-core 1,5GHz sangat cocok dengan baterai 1730mAh yang menjamin kecepatan luar biasa dan tahan untuk menelepon selama berjam-jam.

Smartphone Android HTC Sensation Terbaru ini telah resmi dijual pasaran dengan harga sekitar 3-6 juta rupiah tergantung tipe dan jenis hp nya. Setelah kita me review sedikit mengenai perangkat hp ini, mari kita berjalan ke cara root nya.

Pengguna yang telah diperbarui untuk ICS firmware terbaru melaporkan bahwa mereka telah kehilangan akses Root. Jika Anda akan memperbarui melalui OTA dan ingin menjaga akses root maka Anda harus menginstal Voodoo OTA kiper tetapi tidak bekerja untuk setiap ponsel. Tetapi ada kemungkinan bahwa hal itu dapat menyelamatkan Anda dari kehilangan hak root. Oleh karena itu Divandroid.blogspot.com akan menjelaskan bagaimana cara rooting di sistem terbaru ICS 4.0.3 ini.

Perhatian :
Cara Root ini hanya khusus untuk HP dengan Merk HTC Sensation XE / XE Beats Audio. Dengan mengikuti prosedur ini dapat mengakibatkan beberapa komponen hilang, rusak atau corrupt apabila tidak dilakukan dengan benar dan itu bukan tanggung jawab kami. Garansi masih akan tetap berlaku jika anda melakukan proses rooting ini.

PERSYARATAN :

  • 1. Baterai sudah terisi atau diatas 70% sehingga tidak mengganggu aktivitas root berlangsung. Ini adalah Faktor Penting. Jika HP Mati saat rooting berlangsung dapat mengakibatkan kerusakan yang fatal.
  • 2. Backup semua data anda ke komputer untuk menjaga keamanan data anda seperti musik, video file, documents, dll.
  • 3. Untuk sementara NON AKTIFKAN semua antivirus yang digunakan di Komputer dan Antivirus HP Android anda. Antivirus akan sangat mengganggu dan menyebabkan kehilangan data.
  • 4. Aktifkan terlebih dahulu mode USB Debugging di HTC Sensation XE anda. Berada di Settings -> Applications -> Developers / Development -> USB Debugging
  • 5. Aktifkan juga ' MEMBOLEHKAN APLIKASI TIRUAN' di bagian settings -> pilihan pengembang tersebut.


Tahap dan Cara ROOT :

1. Langkah Awal, anda harus download aplikasi ini :
2. Selanjutnya hubungkan ponsel dengan PC menggunakan kabel USB.

3. Copy Superuser zip file package ke dalam directory root di Micro SD Card anda. Pastikan hp anda telah berada dalam kondisi modus Pengisian.

4. Kemudian pilih Lepaskan Kartu SD atau Matikan Koneksi Penyimpanan USB. Ada di bagian Settings -> Penyimpanan. INGAT : BUKAN MELEPASKAN KARTU MEMORI ANDA, BUKAN JUGA dengan MENCABUT KABEL USB. Tetapi Cari Options "LEPASKAN KARTU SD" melalui SETTING PENGATURAN HP anda.

5. Selanjutnya Exstract file Superuser zip package yang ada pada komputer PC.  Kemudian klik ganda pada Satu aplikasi X.exe . Jangan khawatir meskipun itu disebut sebagai ' One X ' dapat mendukung HTC Sensation Perangkat juga.

6. Kemudian langkah selanjutnya yaitu Anda harus membuka Bootloader dari HTC Sensation Anda / XE , dari situs resmi HTC htcdev.com . Jika Anda telah membuka Bootloader, abaikan tahap ke 6 ini. Jika tidak pergi ke website,anda juga bisa opsi lain yaitu dengan cara klik pada pilihan "Unlock Bootloader " dan kemudian ikuti petunjuk di layar.

7. Jalankan aplikasi One.exe maka Anda akan mendapatkan jendela toolkit , di sana Anda dapat melihat beberapa pilihan . Pertama pilih Install driver HTC dan klik tombol GO . Ini akan menginstal driver yang kompatibel untuk perangkat Anda dan mengabaikan pesan pop-up .

cara root htc sensation xe android 403 ics

8. Lalu, RENAME / ubah nama cwm recovery file. Ubah dari 'recovery-clockwork-touch-5.8.0.9-pyramid.img' menjadi 'CWM5827.img' . Caranya klik kanan file tersebut di PC anda, lalu klik RENAME.
Kemudian, copy file CWM5827 tadi ke HTC One X toolkit folder/Data folder/recoveries dan replace / ganti file yang sudah ada di dalam

9. Pilih CWM 5.8.2.7 Sentuh dan klik pada Flash Recovery. Ini akan menginstal mode recovery clockworkmod pada perangkat Anda. Proses ini akan memakan waktu 3 atau 5 menit. Jangan melakukan apa-apa sementara proses yang sedang terjadi.

cwm recovery tools htc sensation xe image

10. Sekarang pilih ' BOOT INTO RECOVERY ' lalu klik Do Command.

11. Dalam mode recovery anda dapat melihat "install zip dari sd card". Pilih itu dan memilih ' superuser file zip ' yang Anda copy tadi ke kartu sd telepon.

12. Instalasi akan selesai dalam beberapa menit, dan kemudian reboot ponsel Anda.
13. Tharaaa.... Anda selesai melakukan rooting.

Catatan: Jika Anda tidak berhasil dalam root telepon Anda, Anda harus mengikuti prosedur yang disebutkan di atas sekali lagi.

Itu saja, Anda telah berhasil melakukan rooting untuk HP HTC Sensation Anda / XE di situs resmi Android Ice Cream Sandwich 4.0.3 Firmware. Semoga cara ini dapat berguna untuk anda dan masih membutuhkan komputer PC dalam melanjutkan setiap bagian proses rooting.

Thanks for reading & sharing APLIKASI ANDROID

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Search

Powered by Blogger.