Home » , , » Cara Setting dan Bermain Emulator PlayStation 1(PS1) di Android

Cara Setting dan Bermain Emulator PlayStation 1(PS1) di Android

Posted by APLIKASI ANDROID on Wednesday, September 17, 2014

Cara Setting dan Bermain PS1 Android - Setelah anda Berhasil Install Game PS 1 di Android dan kali ini admin akan share sedikit Tips melakukan Setting dalam bermain game PS yang cara setting emulator ePSXe 1.9.5 masih terbilang susah karena mungkin masih banyak dari anda yang belum tahu dan belum banyak melakukan eksperimen dalam cara memaksimalkan kualitas emulator PS1 .

Memang tidak semua Kualitas gambar, suara, dan lain-lainnya mendapat hasil yang baik dan tepat itu semua tergantung pada bagaimana cara ketika kita Mensetting Emulator ePSXe dan Game PS1 tersebut , karena pengaturan atau settingan di emulator android ini tentu akan mempengaruhi bagaimana proses Game berjalan.

Cara Setting dan Bermain Emulator PlayStation 1(PS1) di Android

Memainkan Emulator ePSXe di Hp android :

1. Jika anda belum mendownload atau belum menginstal emulator PS1 ini anda bisa Baca Artikel

Cara Bermain PS1 di Android Beserta Cara Install

2. Tetapi jika anda sudah memiliki Emulator ePSXe maka Buka Emulatornya dan Klik Menu Run Gamel, jika anda belum memiliki Game - game tersebut anda download pada link di bawah

Download Game PS1 untuk ePSXe, FPse, Psx4droid Lengkap

3. Dan Siapkan Game/Rom dan Anda cari atau Browse File game PS1 yang berekstensi ISO.PBP.BIN dan lain - lain atau untuk lebih anda pilih Re-scan maka game secara otomatis akan terlihat .

4. Jika sudah muncul maka pilih file iso/bin/pbp dan Selamat Memainkan .
~SARAN~
#Jika Jualitas Gambar terlihat pecah atau tidak halus serta kualitas suara menjadi aneh , maka anda bisa mendownload Plugin Peopsxglusahakan taruh di SDcard pada folder yang mudah di cari ) . Tetapi jika kualitas awalnya membaik maka anda tidak di haruskan untuk Memasang Plugin ini .
Cara Penggunaan Plugin : Buka Aplikasi ePSXe >> Masuk Preference >> pilih pada Gpu Plugins dan pilih peopsxgl , dan Selanjutnya Pada Video Renderer anda pilih peopsxgl/openGL Plugin dan selesai.  
Note : Untuk yang tidak cocok dengan Plugin ePSXe ini biasanya di tandai dengan gambar timbul garis - garis di awalnya tetapi Setelah itu akan menimbulkan Kualitas efek Gambar yang Jernih.


Setting Emulator PS1 :


  • Setting Preferences Touchscreen Game Pad/Stick ePSXe 
Untuk Merubah Ukuran TouchScreen Gamepad Pilih Pad1 Format Editor lalu sesuaikan ukuran/Resize pad sesuai keinginan  .

Agar pada saat memainkan Game lebih tepat dalam pemilihan tombol perintah maka Anda bisa aktifkan Mode Vibration dan Memilih Enable vibration on Touchscreen button .
Untuk merubah warna Tombol Stick Pad yang terlihat menyaru dengan background anda bisa pilih Pad Skin dan pilih Classic Lite .
Setting dan Bermain Emulator PlayStation 1(PS1) di Android


  • Cara Melakukan Save Game pada Emulator PS1

Tekan tombol setting di Androidpada Emulator ePSXe anda lalu pilih Save State. Disana telah disediakan 5 slot untuk menyimpan Checkpoint Game , Namun jika tidak bisa anda Save di dalam Opsi Game tersebut .

  • Cara Melakukan Load Game Emulator ePSX

Cara menggunakan Load State yaitu Tekan tombol setting dan pilih Load State , atau anda bisa Load di dalam Game .
Selamat Mencoba menggunakan aplikasi emulator ps1 di android , Semoga artikel ini bermanfaat .

Thanks for reading & sharing APLIKASI ANDROID

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Search

Powered by Blogger.