Home » , » Cara Mudah Recovery Data di Android yang Hilang dan Terhapus

Cara Mudah Recovery Data di Android yang Hilang dan Terhapus

Posted by APLIKASI ANDROID on Tuesday, September 30, 2014


Mengembalikan Data/File yang hilang atau terformat di android - Jika anda pernah mengalami suatu hilangnya file atau data yang terdapat di smartphone android anda tentu dapat membuat kita menjadi panik, hal tersebut bisa terjadi karena faktor tidak sengaja dari kecerobohan kita dalam menggunkan opsi - opsi yang ada di smartphone tersebut misalnya anda tidak sengaja dalam menekan tombol Format atau delete pada Penyimpanan SDcard .

Hal yang membuat resah para pengguna yang menagalami disaster/musibah dalam hilangnya Data biasanya berupa file Gambar, Nomor kontak, pesan SMS, Video, baik itu pada penyimpanan internal memori dan maupun di SD Card eksternal memori.

 Power data Recovery android


Pada artikel ini saya akan memberikan Tips dalam Cara Recovery Data Di Perangkat Android Yang Hilang atau Terhapus, sebenarnya cukup banyak cara mengembalikan Data android yang hilang namun saya akan memberikan dua cara yakni dengan software gratis melalui PC maupun dengan Android itu sendiri menggunakan Aplikasi Dumpster recycle Bin. Untuk menggunakan aplikasi Undelete tersebut syarat utamanya Android anda harus sudah di ROOT.

CARA MENGEMBALIKAN DATA ANDROID MENGGUNAKAN SOFTWARE DI PC 

File data yang hilang dan terhapus baik saat reset setingan pabrik ataupun tidak sengaja terhapus ternyata dapat dikembalikan ke perangkat Android Anda tanpa mengalami kerusakan file sama sekali. Dan Software ini sangat efektif untuk mengembalikan data tersebut. Berikut ini cara menjalankan software untuk recovery data Android :

Perlengkapan yang harus di siapkan :


  • Satu buah laptop atau PC
  • Kabel Data Android
  • Dan doa

1. Pertama Download Software Android Recovery tool kemudian Install di PC/laptop anda

For Windows[Download] 
Untuk Machintosh[Download]

2. Sambungkan HP Android dengan PC menggunakan kabel USB, Untuk mengaktifkan USB debugging. Tentu setiap Versi atau OS Android yang berbeda memiliki cara yang berbeda pula dalam mengaktifkan nya.


  • Untuk Pengguna Android 2.3(Gingerbread) atau sebelumnya Masuk ke "Settings" >> "Aplikasi" >> "Pembangunan" >> "USB debugging" Mendebug USB kemudian centang.
  • Untuk Pengguna Android 3,0-4,1(OS ICS-Jellybean) Masuk pada "Settings" >> "Pilihan pengembang" dan memeriksa "USB debugging". atau Mendebug USB kemudian centang.
  • Untuk Pengguna Android 4.2 atau yang lebih tinggi Klik "Settings" >> "Tentang Telepon" dan tekan "Build number" untuk beberapa kali sampai "Anda berada di bawah modus pengembang". Kemudian kembali ke "Settings" >> "Pilihan pengembang" >> "USB debugging" Mendebug USB kemudian centang.

3. Setelah PC dan Android sudah Tersambung Maka mulai lah dengan Lakukan Start untuk melakukan scanning terhadap file atau data yang hilang dan terhapus.

4. Jika muncul notifikasi untuk mengizinkan Software mencari File hilang di perangkat Android maka klik "Allow" di Perangkat Android dan kemudian klik start kembali.

 Mengembalikan Data File video lagu kontak pesan yang hilang di android

5. Selanjutnya hasil scan data recovery dari Android tersebut akan muncul Setelah terlihat beberapa file yang ditemukan maka klik "Recover" pada PC untuk mengembalikan data ke perangkat Android.

MENGEMBALIKAN DATA MENGGUNAKAN APLIKASI ANDROID

Mengatasi Data terhapus di perangkat Android baik pada handphone maupun tablet ternayta terdapat aplikasi terbaik dan efektif dalam cara mengembalikan file data yang terhapus tanpa disengaja ataupun sengaja yang di anggap perlu untuk di kembalikan untuk perangkat Android. Berikut cara recoveri data dari file yang terhapus menggunakan Aplikasi Dumpster - Recycle Bin .

 kita selamat Mencoba mengembalikan data android semoga artikel Cara Mudah Mengembalikan data Android yang Terhapus ini bermanfaat untuk anda dalam Merestore data Android .

 Recovery data di android

Cara menggunakan : Pilih file yang ingin di balikan kemudian klik OK, Selanjutnya aplikasi ini akan menunjukkan file yang hilang beberapa waktu lalu. Aplikasi ini layaknya seperti Tong Sampah (Recycle Bin) yang terdapat pada OS Windows, disaat kita restore file akan kembali ke folder atau ke lokasi file semula.


Itulah beberapa upaya dalam Recovery data android, Semoga cara recovery data atau cara mengembalikan data yang hilang di Android ini dapat bermanfaat untuk mengembalikan file penting yang tanpa sengaja terhapus dan hilang dari sistem Android.

Thanks for reading & sharing APLIKASI ANDROID

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Search

Powered by Blogger.