Home » » Cara Hard Reset Samsung Galaxy

Cara Hard Reset Samsung Galaxy

Posted by APLIKASI ANDROID on Sunday, September 29, 2013

Cara Cepat melakukan Hard Reset pada HP Samsung Galaxy Y, akan dibahas pada Tutorial kali ini. Divandroid akan share cara meReset ini dengan mudah. Dengan melakukan reset, maka hp samsung galaxy y anda akan kembali dalam performa yang baik.

Beberapa hal yang menyebabkan anda harus melakukan reset yaitu hp anda sering restart sendiri, sering lag / hangs up, tiba-tiba muncul layar blur hitam gelap sesaat, proses membuka aplikasi yang lama terkadang sampai mati dan lain-lain.
cara reset hp samsung
Memang hal ini wajar terjadi apalagi ponsel kamu sudah lama di gunakan karena dalam penggunaan ponsel tersebut banyak hal terjadi misalnya memori yang penuh dengan file yang tidak kita inginkan baik dari faktor sengaja atau tidak sengaja misalnya histori pada browser atau log instalasi pada sistem android itu sendiri.

Tips yang paling mudah di lakukan untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan Hard Reset Samsung Galaxy Y kamu. Dengan melakukan Hard Reset maka semua yang ada di HP kamu kembali pada system default. Untuk itu, silahkan lakukan backup data terlebih dahulu.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy Y :
Agar data di memori card kamu aman dan tidak rusak atau bahkan hilang, jangan menggunakan memori card kamu di saat melakukan proses hard reset.
  1. Pastikan Samsung Galaxy Y kamu dalam keadaan mati/off 
  2. Tekan dan tahan Tombol Home ( antara) +Volume Up +  tombol power tunggu 5 detik sampai muncul  menu recovery sistem. 
  3. Kemudian akan muncul 4 pilihan :
  • - reboot system now
  • - apply update from sdcar
  • - wipe data/factory reset
  • - wipe cache partition
Pilih ” Wipe data / factory reset ” menggunakan tombol Volume ( – )  dan tombol menu untuk konfirmasi, karena touchscreen tidak berfungsi pada mode recovery.

Setelah proses selesai maka Samsung Galaxy Y kamu akan restart otomatis dan proses reset sudah selesai.

Cara Kedua untuk Melakukan Reset ini yaitu :
Tekan  *2767*3855# Perlu di ingat dengan cara ini tidak ada konfirmasi Yes atau No jadi langsung ke hardreset..ini saja dulu semoga bisa membantu. Buat yang belum tau, mari baca tips-tips lainnya yaitu Cara Melakukan Upgrade Ponsel Android Lengkap dengan Tutorial.

Bagaimana Mudah bukan Cara melakukan Hard Reset Samsung Galaxy Y , Ya semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian tentunya.

Thanks for reading & sharing APLIKASI ANDROID

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Search

Powered by Blogger.