Home » , » Cara Meningkatkan Performa Memory Android

Cara Meningkatkan Performa Memory Android

Posted by APLIKASI ANDROID on Saturday, November 30, 2013

Banyak sekali pengembang aplikasi yang mendukung dan membuat program pada sistem Android. Tidak hanya tampilan layar yang user friendly, keragaman jenisnya pun menjadi salah satu daya tarik dan nilai jual cukup baik.
android smartphone and tablets

Tetapi, pernahkah anda mengalami masalah pada perangkat smartphone atau tablets anda?
Beberapa masalah yang sering terjadi adalah hang, crash, error system, debug program, ngelagg saat bermain game, dan lain sebagainya.

Penyebab dari masalah ini adalah kelebihan proses yang berjalan pada processor sehingga memakan sumber daya yang besar. Akibatnya sistem secara otomatis akan menstabilkan kinerja process applications yang sedang running dan membuat terjadi pengulangan / pemberhentian waktu tunggu respons pada aplikasi android tersebut.

Untuk itu dibutuhkan suatu penyelesaian, tahapan, dan cara untuk meningkatkan performa android yang berjalan pada memori (RAM). Karena pengguna android sering menyimpan aplikasi yang tidak terpakai lagi seperti games,baterai optimization,sygic gps, video, music, dll bahkan aplikasi yang berjalan di latar belakang seperti BBM, Whatsapp, Line, We Chat, and more.

Beberapa prosedur berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengembalikan dan memaksimalkan performa android anda :

1. Lakukan Rooting di Android anda
Rooting adalah memasukkan program dalam bentuk apk android, yang bekerja di luar pengembang dan dapat memegang kontrol dan kendali sepenuhnya terhadap ponsel anda. Jadi apabila kita melakukan rooting, maka aplikasi bawaan product samsung pun dapat dihapus dan akan menghilangkan nilai garansi pada hp yang kita beli.

Namun dengan melakukan root, kita dapat membuat memory eksternal mampu menyimpan proses aplikasi layaknya seperti Memory Internal. Jadi akan sangat luas memory / ruang kosong yang tersedia untuk kita jalankan dengan aplikasi berat lainnya. Untuk Cara Melakukan Root dan Unroot dapat anda baca juga.

2. Kosongkan cache
Beberapa ponsel android mungkin telah memiliki kontrol sendiri terhadap sistem untuk membersihkan cache mereka. Cache ini disimpan dalam RAM dan sudah tidak terpakai / lampau. Aplikasi pembersihan cache pada RAM juga banyak disediakan secara gratis di Playstore Android.

3. Uninstall dan Hapus aplikasi yang tidak berguna
Banyak sekali aplikasi yang didownload dan dipasang oleh pengguna android namun dari segi kebutuhan, mereka tidak menggunakannya. Penghematan aplikasi ini akan sangat optimal untuk memaksimalkan performa di memori anda. Apabila memori RAM jarang digunakan, maka akan menjadi lebih baik dan dalam kondisi sehat / bagus.

4. Lakukan disk defrag pada kartu memori anda
Disk defragment adalah sebuah proses untuk meningkatkan kecepatan pembacaan memori yang digunakan oleh aplikasi-aplikasi android. Oleh karena itu, anda harus melakukan cek apakah data di dalam memori anda terjadi corrupt atau ada proses fragmentasinya.

Demikian panduan penggunaan perangkat ponsel android untuk meningkatkan performa memori dan kinerja ponsel. Langkah diatas akan membuat hp android tidak lemot lagi, enteng, cepat, dan bersih. Semoga dapat bermanfaat para fans Divandroid ^-^

Thanks for reading & sharing APLIKASI ANDROID

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Search

Powered by Blogger.