Home » » Game Simulasi Farming yang Paling Asik Dimainkan di PC

Game Simulasi Farming yang Paling Asik Dimainkan di PC

Posted by APLIKASI ANDROID on Thursday, January 26, 2017

BLOG KOMPUTER - Video game sebenarnya tidak hanya berfungsi sebagai hiburan saja. Memang jika bermain game, pasti akan merasa lupa dengan waktu. Akan tetapi, sebenarnya para pembuat game mempunyai tujuan yang lain, yaitu untuk memberikan edukasi dengan cara yang menyenangkan.


Maka dari itu, sobat akan banyak menemukan game simulasi yang isinya membuat sobat ketagihan. Apa itu simulasi? Simulasi adalah metode pelatihan yang meragakan sesuatu dalam bentuk tiruan yang mirip dengan keadaan sesungguhnya. Jadi, game simulasi adalah tipe game yang memberikan dalam bentuk permainan yang mirip dengan keadaan yang sesungguhnya. 

Salah satu game simulasi yang sangat populer adalah game simulasi farming alias bercocok tanam atau berkebun. Game simulasi farming ini memiliki gambaran tentang beternak, berkebun, dan bercocok tanam. 

Untuk sobat yang sedang mencari game simulasi farming terseru yang bisa dimainkan di PC/Laptop, saya akan memberikan beberapa daftar game simulasi farming di bawah ini.

5 Game Simulasi Farming Yang Seru untuk PC

1. Harvest Moon


Siapa sih yang tidak mengenal game yang satu ini? Generasi '90-an, tentunya sudah tidak asing dengan game Harvest Moon. Game ini akan mengajak sobat mengambil banyak keputusan dan mengalokasikan waktu dengan baik seperti berkebun, mencari uang, beternak, memancing, hingga mencari makan.


Di game ini, sobat bisa melalui 4 musim, mengikuti berbagai macam festival sampai bencana alam, dan yang sangat ditunggu-tunggu oleh penggemarnya adalah saat karakter utamanya menikah. Di game ini juga ada beberapa hewan yang harus di urus seperti sapi, domba, kuda, anjing, ayam, atau bercocok tanam di kebun yang dimiliki oleh karakter utama. Game Harvest Moon ini tentunya memiliki banyak versi yang berbeda-beda yang patut sobat coba untuk menghilangkan bosan.

2. Stardew Valley


Game ini tentunya hampir sama dengan Harvest Moon. Game ini mengajak sobat mengelola peternakan dan pertanian tua milik kakeknya. Berbekal perlengkapan seadanya dan beberapa koin emas, sobat harus memulai hidup baru dan menjalani peternakan. Uniknya, disini terdapat perusahaan yang dapat menimbulkan konflik. 

Selain peternakan dan pertanian, sobat juga dapat berinteraksi dengan orang-orang di Stardew Valley. Dan di game ini juga terdapat monster dan penyihir. Jadi, game ini sangat asyik untuk dimainkan untuk sobat yang menyukai tantangan.

3. Farm Frenzy

Sejauh ini, Farm Frenzy sudah mempunyai 12 seri game. Di game ini, sobat harus beternak, memproses hasil peternakan dan menjualnya untuk menghasilkan uang. Untuk beternak dan membesarkan hewan-hewan, sobat harus secara teratur membasahi rumput yang akan mereka makan. 


Bedanya game ini dengan yang lain adalah adanya predator yang bisa memangsa hewan-hewan ternak yang sobat miliki. Jadi, disini sobat harus berhati-hati. Jika tidak, para predator akan memangsa hewan ternak dan memusnahkan semua makhluk hidup yang ada di tanah. Selain itu, game ini mengenal sistem level dengan quest yang berbeda-beda.

4. Farm for Your Life

Kalau sobat sudah tahu dan pernah memainkan game Plant vs Zombie, maka sobat akan dipastikan menyukai game ini. Di game ini, sobat bukan hanya menanam dan beternak, tetapi juga harus menyusun taktik jitu untuk melawan para zombie yang bangkit setelah petir menyambar kota. Untuk bertahan hidup, sobat juga perlu memasak, dan di game ini juga sobat bisa membuka sebuah restoran. 


Di game ini juga ada hewan-hewan yang bisa dikembang biakan, seperti ayam, sapi, dan ayam emas. Peralatan yang bisa digunakan di game ini adalah sabit, kapak, palu, dan sekop. Game ini juga tersedia pilihan mode permainan, seperti "Story Mode" dan "Endless Game".

5. Farming Simulator


Game ini adalah game dengan grafis yang realistis. Game ini sudah menjadi idola para pecinta game simulasi yang terlihat real. Saat ini sudah ada 9 versi yang rilis, dengan yang terbaru adalah Farming Simulator 17 yang dibuat untuk PC. Di game ini, semua perlengkapan dan peralatan untuk bercocok tanam adalah perlengkapan yang ada di dunia nyata. 


Nah, itu tadi adalah 5 game simulasi farming yang bisa anda coba untuk dimainkan di PC/Laptop untuk menghilangkan rasa bosan. Dan tentunya, game-game tersebut sangat seru dan asyik untuk dimainkan.

Thanks for reading & sharing APLIKASI ANDROID

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Search

Powered by Blogger.